Robot Raksasa MegaBots Mk.III Amerika Unjuk Gigi

Robot Raksasa MegaBots Mk.III Amerika Unjuk Gigi

megabot-1

Perang robot antara Amerika dan Jepang sudah digaungkan sejak tahun lalu, tepatnya antara dua robot raksasa Megabots MKIII dari Amerika melawan Kuratas dari Jepang. Pihak Amerika pun menatap serius pertarungan yang direncanakan bakal berlangsung tiga bulan lagi. Dalam video terbaru yang diunggah ke YouTube, diperlihatkan kemampuan robot tersebut dalam menghancurkan dua mobil Toyota Prius buatan Jepang

Dalam penampakan terbarunya, MegaBots Mk.III ini memiliki tinggi mencapai 4,9 meter. Di bagian pundak sebelah kanan, terlihat ada kepala elang dengan mulut terbuka. Robot ini dilengkapi dengan dua lengan yang memiliki fungsi berbeda. Satu lengan dipakai untuk mencengkeram, sementara lengan lainnya dilengkapi dengan semacam senapan berukuran besar.

megabot-4

Terdapat dua pilot yang akan mengoperasikan robot seberat 12 ton ini. Satu berperan untuk mengendarai, sementara pilot lainnya bertugas untuk mengoperasikan kemampuan bertarung robot ini. Sebagai mesin intinya, robotnya ini menggunakan mesin 430-hp Corvette LS3 V8 6,2 liter.

Dalam tontonan ini, Megabot pun terlihat sukses menunjukkan kemampuannya di hadapan orang banyak. Nampak dua mobil Toyota Prius yang menjadi target latihan dari robot ini berhasil mengalami kerusakan, terutama pada bagian kaca serta terdapat bagian yang bengkok pada bagian luarnya. Para penonton yang berkumpul pun terlihat antusia, sembari meneriakkan yel-yel USA, USA, USA!

Latihan ini merupakan bagian dari proyek penggalangan dana pembuatan robot raksasa ini. Dalam satu poin pada pengumpulan dana di Kickstarter untuk robot ini disebutkan kalau mereka bakal memperlihatkan kemampuan robot ini dalam menghancurkan mobil Toyota kalau berhasil terkumpul dana sebanyak 5000 USD.

megabot-2

 

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: