Robot Gantikan Tugas Manusia Dalam Hal Software

Robot Gantikan Tugas Manusia Dalam Hal Software

Netflix AI Robots Genetics Jobs
Foto: discountshop

New York – Sejak lama robot diprediksi akan menggantikan pekerjaan manusia. Namun demikian sekelompok peneliti dari Laboratorium Nasional Oak Ridge di Amerika Serikat lebih spesifik mengatakan pekerjaan coding software diprediksi audah akan dikerjakan robot pada 2040.

Para peneliti ini mengemukakan, algoritma machine learning dan kecerdasan buatan akan mengambil alih pembuatan kode dari manusia. Hal ini dituangkan dalam sebuah makalah berjudul “Will Human Even Write Code in 2040 and What Would That Mean fot Extreme Heterogeneity in Computing?”

Dijelaskan, selama lebih dari dua dekade, coding mulai dilakukan secara otonomos dan beberapa teknologi cerdas lainnya.

“Tren pemrograman memperlihatkan bahwa pengembangan software akan mengalami perubahan radikal di masa depan. Kombinasi antara machine learning, kecerdasan buatan lainnya akan mempermudah tugas manusia. Jadi kebanyakan kode software akan dibuat oleh mesin, bukan lagi manusia,” kata para peneliti, dikutip dari The Inquirer, Selasa (15/12/2017).

Hanya saja, hal ini bukanlah sebuah akhir bagi para programmer software. Mereka tetap diperlukan untuk mengawasi kode yang dibuat oleh mesin dan robot.

Dengan demikian, robot dan manusia bisa bekerja sama membuat kode program yang lebih cepat.

sumber: sindonews

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: