Terregra ditarget Empat PLTMH  beroperasi 2019

Terregra ditarget Empat PLTMH  beroperasi 2019

Hasil gambar untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro
Komponen PLTMH (Foto: kajianpustaka)

Jakarta – PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) tengah mengawal pembangunan empat proyek Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMH). Seluruh proyek tersebut terletak di Sumatra Utara dan akan selesai pada 2019.

Sekretaris Perusahaan TGRA Christin Soewito menyampaikan, progres pembangunan proyek sudah sesuai jadwal, alias tidak ada hambatan. Perusahaan mengalokasikan investasi US$ 70 juta untuk menggarap proyek PLTMH.

Untuk tahap pertama, perusahaan membangun empat PLTMH dengan total kapasitas 36 MW, sedangkan tahap berikutnya akan ada empat proyek lagi yang akan dikerjakan pada 2019. Sehingga perusahaan akan memiliki total delapan proyek PLTMH sampai 2021 mendatang.

“Untuk progres empat proyek sesuai dengan jadwal. PLTMH Batang Boru dijadwalkan COD awal semester II 2019, EPC sudah ditunjuk. Untuk PLTMH Sisira (COD) akhir semester II tahun 2019,” ujarnya, Rabu (20/12).

Selain mengamankan proyek berbasis hydro, perusahaan juga terus mencari kesempatan menggarap proyek-proyek kelistrikan berbasis solar panel. Sebab, untuk proyek PLTMH saat ini proyek-proyek yang dimiliki perusahaan sudah aman dan berjalan sesuai dengan rencana. Oleh karena itu, perusahaan bakal mengincar tender-tender baru untuk PLTS.

“Belum ada (desain pembangkit baru), untuk tahun depan perusahaan akan memfokuskan ke pembangkit hydro dan solar,” lanjutnya.

Saat ini perusahaan memiliki 11 proyek dengan target kapasitas mencapai 492 MW yang tersebar di Sumatra Utara dan Indonesia bagian timur. Delapan proyek diantaranya merupakan proyek PLTMH di mana tahap awal akan selesai empat proyek di 2019.

sumber: kontan

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: