Aplikasi pendukung bisnis startup

Aplikasi pendukung bisnis startup

Beberapa Kurir Cakep Kirimkanai. (kiri-kanan) Hilman Setiawan, Yupita Citra, Anthie Bakra,
Kurir startup delivery service asli Samarinda, Kirimkanai Undas Delivery Service (KUDS)

Samarinda-Perkembangan industri startup yang semakin berkembang ditandai dengan mulai banyaknya penggiat bisnis startup serta bertumbuhnya banyak venture capital besar. Hal ini sudah semestinya diimbangin dengan kemampuan SDM yang ada di dalam industri tersebut. Satu hal penting dalam industri startup adalah perkembangan dari sisi teknologi yang menjadi pondasi dasar dalam bisnis startup digital. Berikut adalah empat aplikasi yang bisa mendukung perjalanan bisnis startup yang anda jalankan:

1. Membuat perencanaan bisnis dengan 5min Business Plan

Mengingat pentingnya perencanaan matang dalam sebuah bisnis. 5min Business Plan menyediakan layanan untuk membuat perencanaan bisnis anda semakin mudah. Dilengkapi dengan tutorial serta angka-angka grafis yang dapat mengukur pencapaian bisnis startup kamu, aplikasi ini akan sangat membantu tentunya.

2. Mendapatkan pendanaan dengan aplikasi IABOH

Dalam menjalankan sebuah perusahaan startup, pendanaan menjadi hal yang krusial serta wajib diperhitungkan agar startup kamu bisa terus bertahan. IABOH (Investor and Business Owner Hub) adalah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi anda untuk bisa mencari dan berhubungan dengan para investor di seluruh dunia. Aplikasi ini dibuat oleh Princes Dykes yang merupakan president dari Royal Financial Investment Group.

3. Menjaga stabilitas organisasi perusahaan dengan cloze

Layanan yang satu ini lebih kepada bagaimana kita dibantu untuk mampu memanajemen organisasi sebuah perusahaan. Saat startup anda semakin besar tentunya akan banyak sekali deadline menumpuk serta janji-janji temu investor dan client yang kian tidak beraturan. Dengan keberadaan cloze sebagai asissten virtual kamu yang dapat membantumu untuk menyusun jadwal sampai manajemen perusahaan agar bisa berjalan sebagai mana mestinya.

4. Penerjemah bahasa aplikasi Stepes

Perkembangaan startup kamu mewajibkanmu agar bisa berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Hal itu mewajibkan untuk bisa menggunakan bahasa asing dengan baik. Aplikasi Stepes dapat memenuhi kebutuhan kamu dalam berbahasa asing. Dilengkapi dengan penerjemah yang diklaim lebih baik ketimbang Google Translate serta bisa terhubung dengan banyak translator profesional di seluruh dunia

Sudah saatnya perkembangan startup diimbangin dengan penggunaan teknologi yang mampu meningkatkan operasional serta peforma sebuah perusahaan. Selamat mencoba dan merasakan peningkatan di startup kamu.

Penulis: Bagas Raga

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: