Berapa banyak sampah yang di tinggalkan manusia di Bulan?

Berapa banyak sampah yang di tinggalkan manusia di Bulan?

Salah satu benda yang berada di bulan. (Foto: wnyc.org)

AMERIKA – 20 Juli 1969 adalah tanggal yang tak terlupakan dalam sejarah manusia 11 astronot Apollo mendarat di permukaan Bulan, satu langkah kecil bagi manusia, dan satu lompatan besar bagi umat manusia.

Desember 1972, NASA kembali ke Bulan, melakukan eksperimen dan menguji batas-batas perjalanan ruang angkasa. Tapi sesuatu yang kita tidak sering berpikir tentang semua hal yang ditinggalkan.

Dalam enam misi luar angkasa badan antariksa AS, NASA telah meninggalkan total 809 objek pada permukaan Bulan.

Daftar sebagian yang tertinggal di permukaan bulan. (Foto: NASA)

Semua itu, dikombinasikan dengan puing-puing dari robot program luar angkasa Rusia, berarti ada 187.400 kilogram (413.100 pounds) sampah manusia di permukaan bulan

Sementara beberapa dari puing-puing adalah peralatan ilmiah penting.

Ada juga enam bendera Amerika dan empat cermin retroflectors di Bulan yang telah membantu para ilmuwan mengetahui bahwa Bulan bergerak sekitar 3,8 cm (1,5 inci) setiap tahun.

Ada juga 96 kantong kotoran manusia, urine, dan muntah tersisa di permukaan Bulan, dua bola golf yang terkena astronot Apollo 14 Alan Shepard, sepasang gunting kuku dan potret diri dari astronot James Irwin, yang ditinggalkannya.

cabang zaitun kiri di bulan
Replika dari daun zaitun emas yang tertinggal di Bulan oleh awak Apollo 11. (Foto: NASA)

James Irwin dan Dave Scott, dua astronot Apollo 15, memutuskan untuk mengambil seluruh tumpukan di Bulan sehingga mereka bisa mengambil foto mereka di ruang angkasa, membawa pulang, dan menjualnya di lelang untuk mendapatkan keuntungan.

Ini cukup menarik untuk berpikir bahwa setiap kali manusia mengunjungi bulan, mereka tidak hanya akan menjelajahnya, mereka juga akan melihat beberapa pernak-pernik aneh yang ditinggalkan oleh penjelajah dari astronot yang pernah datang.

 

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: