Mesir bangun taman surya terbesar di dunia

Mesir bangun taman surya terbesar di dunia

Egypt constructs world's largest solar park in Benban
Mesir membangun sebuah taman surya terbesar di dunia, terletak di dekat kota selatan Aswan. (cceonlinenews)

kabar-energi.com – The Benban Solar Park dirancang untuk menampung 32 pembangkit listrik. Dijadwalkan selesai pada pertengahan 2019, taman tersebut akan mampu menyediakan 1.650 MW listrik

The Benban Solar Park, menargetkan antara 1,6 – 2,0 GW tenaga surya pada pertengahan 2019, akan membuat Mesir cepat berkembang dengan energi bersih yang dibutuhkannya untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dengan kontrak 25 tahun untuk menjual listriknya pada 7,8 ¢ / kWh ke Perusahaan Transmisi Listrik Mesir milik negara (EETC). Harga akan dipatok dengan nilai dolar AS.

Saat ini 29 pembangkit listrik di taman telah menerima pembiayaan publik dengan jumlah hampir $ 1,8 miliar. Mereka menyumbang hampir 1,5 GW tenaga surya.

Taman surya dirancang untuk menampung 32 pembangkit listrik. Semua pabrik dirancang untuk mulai beroperasi pada pertengahan 2019 dan mereka akan mampu menghasilkan 1,650 megawatt.

Ini diperkirakan akan memberikan Mesir, dengan populasi lebih dari 90 juta, dengan energi bersih yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan dan memerangi kemiskinan.

Pejabat Mesir berpikir bahwa negara dapat menghasilkan 20 persen tenaganya dari sumber yang dapat diperbaharui pada tahun 2022.

“Potensinya tidak ada habisnya,” kata Lamya Youssef, kepala sektor swasta di Perusahaan Transmisi Tenaga Listrik Mesir. “Karena peningkatan yang sangat besar pada populasi (Mesir), kita memerlukan investasi besar di bidang infrastruktur, yang tidak dapat dikelola oleh pemerintah sendiri. Itu sebabnya kami membutuhkan investasi sektor swasta. ”

solar-benban
energyegypt

Awalnya, lahan itu memiliki 41 plot unik mulai dari 0,12 meter persegi hingga 0,39 meter persegi. Total luas lahan taman sekitar 14,4 meter persegi. Wilayah timur Sahara Desert dikenal memiliki beberapa sinar matahari terbaik di dunia, peringkat lebih baik daripada gurun barat AS / Meksiko, tapi sedikit tertinggal dari dataran tinggi gurun Chili yang dianggap sebagai tempat terbaik di dunia.

Pemusatan infrastruktur jaringan listrik seperti kabel listrik dan gardu memungkinkan pembagian biaya perangkat keras lebih mahal, sehingga biaya listrik turun lebih rendah. Model keuangan yang baru dikembangkan, beberapa di antaranya sebagian didukung oleh pemerintah, membantu kelompok investasi mengembangkan proyek tenaga surya berskala besar dengan harga yang layak.

Misalnya, Badan Investasi dan Jaminan Multilateral (MIGA), sebuah organisasi di dalam Kelompok Bank Dunia, menyediakan $ 210 juta asuransi risiko politik kepada kreditor swasta dan investor yang terlibat di proyek matahari. International Finance Corporation (IFC) dan sebuah konsorsium dari sembilan bank internasional akan menyediakan paket hutang senilai $ 653 juta untuk membiayai pembangunan 13 pembangkit tenaga surya, yang akan bergabung dengan 19 pabrik lainnya untuk mendirikan Benban Solar Park, pembiayaan sektor swasta terbesar paket untuk fasilitas fotovoltaik surya di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Pabrik tersebut akan menghabiskan biaya $ 823 juta untuk dibangun, kata IFC dalam siaran persnya. Sedikitnya 325 MW situs ini dirancang untuk menggunakan pelacak tunggal NEXTracker. 64 MW lain dari pelacak tunggal akan digunakan oleh Jerman ‘Mounting Systems GmbH. Konstruksi sedang dilakukan pada beberapa proyek di lokasi, termasuk bagian 165 MW yang baru mulai bekerja. [IE/na]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: