Siswa SD Indonesia raih medali emas kompetisi matematika di Bulgaria

kabar-energi.com – Para siswa sekolah dasar telah membawa pulang 10 medali dari Kompetisi Matematika Internasional Bulgaria (BIMC) yang diadakan dari tanggal 1 hingga 5 Juli di Burgas. Para siswa telah memenangkan kompetisi baik individu dan tim.

Untuk kompetisi tim, delegasi Indonesia membawa pulang satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Sementara itu, dalam kompetisi individu, Felicia Grace Angelyn Ferdianto dari SDN Cahaya Nur Kudus, Jawa Tengah, memenangkan medali emas, dan Yedija Nicholas Kurniawidi dari sekolah dasar Karangturi Semarang, Jawa Tengah, menerima medali perak.

Selain Felicia dan Yedijo, Ahmad Fikri Azhari dari SD Muhammadiyah Plus, Batam, Mafazi Ikhwan Dhandi Hibatullah dari sekolah dasar Al Furqon di Jember, Jawa Timur, Matthew Allan SD 10 Penabur, Jakarta dan Ryan Suwandi, seorang siswa dari sekolah dasar Tzu Chi, Jakarta, juga memenangkan kompetisi tim dan kembali ke rumah dengan total empat medali perunggu.

Direktur pelatih tim untuk sekolah dasar, Khamim, mengatakan anak-anak adalah pemenang Olimpiade Sains Nasional Indonesia tahun 2017.

Sebelum berkompetisi di BIMC 2018, para siswa menghadiri sesi pembekalan pada bulan Mei dan Juli.

“Prestasi ini membuktikan bahwa kita dapat bersaing di kancah global,” kata Khamim.

Sementara itu, tim pendamping, Ibnu Hadi, mengatakan siswa Indonesia dapat bersaing secara global dengan siswa dari negara-negara maju, menambahkan bahwa itu adalah tantangan bagi para guru untuk menemukan bakat tersembunyi mereka. [JP/na]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: