Pertama, motor listrik Indonesia siap diproduksi massal

kabar-energi.com – PT Gesits Technologies Indo (GTI) telah mengumumkan akan memulai produksi massal sepeda motor listrik pertama di Indonesia di pabrik perakitan di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

GTI adalah anak perusahaan dari perusahaan PT Wijayaa Karya (Wika).

“Untuk saat ini, kami fokus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan individu yang telah membuat pesanan untuk produk kami. Kami akan memperluas pabrik kami sehingga kami dapat memenuhi lebih banyak permintaan dari orang-orang, ”kata CEO GTI Harun Sjech pada hari Selasa (7/8), selama kunjungan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir ke pabrik.

Harun mengatakan bahwa sepeda motor listrik Gesits menggunakan 89 persen komponen lokal, dengan 11 persen menggunakan komponen impor.

“Ada bisnis lokal yang bisa menghasilkan komponen [impor], tetapi kami harus menunggu setahun untuk bagian-bagian untuk memenuhi kebutuhan produksi massal,” kata Harun.

Presiden direktur Wika Tumiyana mengatakan GTI telah menetapkan produksi tahunan pertamanya pada 50.000 sepeda motor. “Kami akan secara bertahap meningkatkan kapasitas kami hingga 100.000 sepeda motor setiap tahun,” tambahnya.

Sementara itu, Menristekdikti M. Nasir mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo optimis tentang peluncuran sepeda motor listrik Gesit, bahkan Istana Negara telah memesan 50 sepeda motor.

“Presiden ingin mencoba Gesit sebelum sepeda motor didistribusikan secara komersial,” kata Nasir di sela-sela kunjungan pabriknya. (bbn)

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: