Google rilis ponsel murah WP006 di Indonesia

kabar-energi.com – The WizPhone WP006, dikatakan sebagai ponsel pintar pertama yang di luncurkan Google Indonesia, 4 Desember di Jakarta.

Tidak seperti kebanyakan ponsel yang dijual online atau di toko-toko, telepon berbentuk bar akan tersedia di toko-toko Alfamart seharga Rp 99.000 (US $ 7).

Ponsel biasa biasanya memiliki fitur yang lebih sederhana dibandingkan dengan ponsel pintar, tetapi WP006 tidak bisa diremehkan. Meskipun harganya murah, bentuk klasik dan keyboard T9, ia memiliki Asisten Google, koneksi internet 4G / LTE, dan sistem operasi KaiOS. Asisten virtualnya mendukung bahasa Indonesia dan dapat diakses melalui tombol khusus di tengah.

Selain itu, KaiOS berasal dari KaiOS Technologies Inc., yang dikenal untuk mengembangkan sistem operasi untuk ponsel pintar. Google berinvestasi di perusahaan pada bulan Juni dan kedua perusahaan telah bekerja sama dalam mengembangkan Asisten Google, Google Maps, YouTube, dan Google Search untuk pengguna KaiOS.

Scott Huffman, wakil presiden bidang teknik Google Asisten, mengatakan versi Asisten Google WP006 tidak berbeda dari versi ponsel pintar. “Apa yang membuatnya berbeda adalah fitur-fiturnya,” kata Huffman.

Selain menampilkan Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS, WP006 juga dilengkapi dengan Qualcomm MSM8905 dengan RAM 512 MB dan penyimpanan internal 4 GB. Diproduksi oleh PT Wiz Indonesia Nirwana, ia memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi VGA dan 2 megapiksel masing-masing, beroperasi dengan kapasitas baterai 1.800 mAh dan memiliki durasi siaga hingga 250 jam.

Meskipun Huffman tidak mau mengungkapkan tanggal rilis WizPhone di Indonesia, situs resmi KaiOS Technologies Inc. menyatakan  bahwa batch pertama akan diluncurkan pada kuartal pertama 2019 di lebih dari 10.000 gerai Alfamart. [JP/na]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: