Teknologi ABB membantu SENA memperluas rumah surya di Thailand

Selama tiga tahun terakhir, ABB bekerja sama dengan SENA Development Public Company Limited, perusahaan pengembangan real estat yang terdaftar, untuk merintis adopsi atap surya untuk proyek perumahan di Thailand. Dimulai dari SENA Park Ville Ramindra-Wongwaen dan SENA Ville Borommaratchonnani – Sai 5, teknologi ABB mendukung pemasangan sistem tenaga surya SENA untuk semua desa dan kondominium di Bangkok dan sekitarnya. Dengan pengembangan berkelanjutan dari solusi tenaga surya yang inovatif, ABB menawarkan inverter satu fase transformerless, UNO-DM-PLUS 2.0 ke SENA, yang dapat memaksimalkan laba atas investasi (ROI) untuk sistem perumahan.

ABB dianugerahi proyek ini dengan menyediakan 350 ABB inverter fase tunggal dengan sistem perlindungan daya terbalik, termasuk pelatihan dan dukungan teknis, kepada pelanggan. Dengan desain yang ringkas dan fleksibel, inverter ini akan memungkinkan kinerja yang lebih tinggi dalam ruang kecil dan memungkinkan integrasi dengan perangkat saat ini dan masa depan untuk otomatisasi bangunan cerdas. Selain itu, ABB string inverter sesuai dengan peraturan ekspor nol daya yang disyaratkan oleh Metropolitan Electricity Authority di Thailand.

“Karena ABB adalah pemimpin global dalam teknologi inovasi bersama dengan keahlian lokal dalam layanan purna jual, SENA memasuki kemitraan jangka panjang dengan ABB untuk mengembangkan sistem tenaga surya untuk proyek-proyek perumahannya. Ini akan bermanfaat bagi SENA dan pelanggannya, ”kata direktur eksekutif SENA Kessara Tanyalakpark.

Berkat keunggulan terbukti tenaga surya perumahan dan teknologi ABB yang berperforma tinggi dan dapat diandalkan, SENA berharap untuk mendapatkan lebih banyak pengakuan konsumen.

“SENA Parkville adalah pelanggan pertama di Thailand yang ABB telah memberikan solusi pemantauan alternatif dengan inverter tenaga surya. Sistem pemantauan berbasis cloud dengan komunikasi API memungkinkan server SENA untuk berkomunikasi dengan ABB dan memperoleh sebagian besar data produksi dan status sistem. Hal ini memungkinkan SENA untuk mengembangkan platform pemantauannya sendiri dan algoritma analisis data yang melaluinya penduduk desa dapat memantau dan melacak produksi energi harian mereka, ”kata Nirundorn Chaovanapricha, Wakil Presiden, divisi Produk Elektrifikasi di Thailand.

Panel surya yang dipasang di atap pribadi untuk konsumsi sendiri sudah populer di Bangkok dan juga di berbagai pabrik produksi di seluruh negeri. Pemilik pabrik, bangunan, dan tempat tinggal telah memasang atap surya untuk menghasilkan tenaga listrik mereka sendiri dan mengurangi biaya energi. Tawaran ABB untuk aplikasi perumahan, termasuk string inverter, produk bertegangan rendah dan sistem penyimpanan energi yang bersatu untuk memungkinkan konsumen memaksimalkan pemanenan energi dan mengoptimalkan konsumsi sendiri sambil memastikan sistem yang terpasang sepenuhnya terkoordinasi, dan sesuai, dengan jaringan lokal.

Sumber: https://buyersguide.renewableenergyworld.com/abbspa-62159/pressrelease/abb-technology-helps-sena-expand-solar-homes-in-thailand.html

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: