Bersiaplah untuk Sumber Daya Energi yang Lebih Terdistribusi

kabar-energi.com – Paul DeCotis, direktur senior dalam praktik Energi dan Utilitas Mitra West Monroe, adalah tamu di The POWER Podcast. West Monroe, dalam kemitraan dengan Greentech Media, melakukan survei terhadap lebih dari 1.700 pelanggan utilitas, 140 eksekutif dan manajer utilitas, dan lebih dari dua lusin regulator di pasar utama di seluruh Amerika Utara. Temuannya dirilis dalam sebuah laporan berjudul Perencanaan untuk Masa Depan Energi Terdistribusi.

Menariknya, 92% responden survei mengatakan mereka telah mendistribusikan sumber daya energi (DER) pada sistem mereka, naik dari 80% ketika survei dilakukan tiga tahun lalu. Namun, DeCotis mencatat selama podcast bahwa DER belum secara universal ekonomis di seluruh AS.

“Tidak semua negara bagian dan yurisdiksi peraturan menangani DER sama. Ini akan menjadi beberapa tahun sebelum kita melihat penetrasi DER yang sangat signifikan secara seragam di seluruh negeri, “kata DeCotis. “DER masih membutuhkan pembangkit cadangan yang besar karena utilitas memiliki kewajiban untuk melayani beban dan menjadi penyedia upaya terakhir, sehingga industri akan berkembang dengan hati-hati di beberapa bagian negara hingga peraturan menjadi lebih pasti dan insentif menjadi lebih matang,” tambahnya.

Laporan itu mencatat bahwa teknologi sistem manajemen sumber daya energi (DERMS) didistribusikan di radar banyak utilitas, tetapi lebih dari setengah responden mengatakan mereka tidak punya rencana konkret untuk berinvestasi di dalamnya.

“Ketika sistem semakin terdistribusi, [utilitas] memang membutuhkan cara untuk memiliki visibilitas dan mengelola sistem itu sehingga mereka dapat menjadi penyedia upaya terakhir,” kata DeCotis. Oleh karena itu, teknologi DERMS akan terus menjadi semakin penting ketika DER ditambahkan ke jaringan.

[POWERMAG]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: