Pertamina Temukan Cadangan Minyak dan Gas Baru di 2019

kabar-energ.com – Pertamina perusahan BUMN berhasil menemukan cadangan minyak dan gas baru dalam eksplorasi intensif yang dilakukan pada kuartal I tahun 2019.

Direktur hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu, mengatakan, ” telah menemukan cadangan minyak baru di Sumur Benewangi  di provinsi Riau, dengan tingkat proyeksi 540 barel minyak per hari (bopd), ” Rabu (11/4/2019).

Cadangan minyak baru ditemukan bersama dengan PT Pertamina Hulu Energi, anak perusahaan Pertamina, dan Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu (BOB PT BSP-Pertamina Hulu).

“Pertamina Hulu Energi telah mengidentifikasi sejumlah cadangan minyak di daerah sekitar Benewangi, dengan proyeksi 500 juta barel minyak (MMBO),” katanya.

Sementara itu PT Pertamina EP yang juga anak perusahaan Pertamina pada bulan Februari, juga telah menemukan cadangan minyak dan gas di sumur Randuwangi di Subang, Jawa Barat, dengan proyeksi sebesar 15 juta barel minyak (MMBOE).

“Pada kuartal pertama, Pertamina EP juga menemukan cadangan gas dan kondensat di area Pertamina EP Asset 4 di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah,” tambah Samsu.

Tahun ini, Pertamina meningkatkan bisnis hulu dengan mengebor 346 sumur, 27 di antaranya adalah sumur eksplorasi, dua kali lipat dari tahun lalu.

Dia menambahkan juga bahwa Pertamina telah mengalokasikan US$ 200 juta untuk program seismik dalam rangka memastikan bahwa cadangan yang ditemukan dapat diubah ke tahap produksi selanjutnya. [MNR]

1 Comment
  1. […] Pertamina Temukan Cadangan Minyak dan Gas Baru di 2019 […]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: