Saham Emiten TKN Erick Thohir Melonjak, Dampak Jokowi Unggul Quick Count

kabar-energi.com – Saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA), milik pengusaha Erick Thohir, yang juga ketua timses TKN Pilpres Jokowi-Ma’ruf, membukukan kenaikan harga signifikan dan masuk dalam jajaran teratas top gainers pada perdagangan Kamis (18/4/2019) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

BEI mencatat dalam perdagangan pukul 09.35 WIB, saham Mahaka naik 4,49% di level Rp 181/saham dengan nilai transaksi Rp 14,3 miliar dan volume perdagangan 77,71 juta saham.

Saham perusahaan induk Koran Republika ini melesat selama sepekan lalu dan merajai top gainers dengan kenaikan 94,32%.

Kenaikan harga saham Mahaka ini terjadi seiring dengan sentimen positif atas bisnis perusahaan yang akan datang setelah kemenangan di pilpres 2019 atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Untuk sementara, lima lembaga survei masih mengunggulkan pasangan Jokowi-Amin versi hitung cepat atau quick count.

Sepanjang tahun lalu, laporan keuangan perusahaan menunjukkan ABBA masih menderita kerugian bersih mencapai Rp 19,60 miliar. Jumlah ini turun 29% dibandingkan dengan rugi bersih di periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 27,78 miliar.

Kondisi ini juga membuat nilai kerugian laba per saham dasar juga anjlok menjadi Rp 7,12/saham dari tahun sebelumnya Rp 10,08/ saham. [MNR]

 

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: