Pertama di Indonesia Blue Bird Luncurkan Layanan Taksi Listrik

kabar-energi.com – Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) baru saja meluncurkan armada terbarunya dengan bertenaga listrik pertama di Indonesia untuk layanan Bluebird dan Silverbird, yaitu 25 unit BYD e6 A/T dan 5 unit Tesla Model X 75D AIT yang akan melayani masyarakat Indonesia mulai Mei 2019.

Presiden Direktur Blue Bird Group Holding Noni Purnomo menyatakan rasa bangganya sebagai pionir kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan transportasi terbesar yang telah melayani masyarakat Indonesia lebih dari 46 tahun, Bluebird terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, sehingga Bluebird dapat menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia,”  Jakarta, Senin (22/4/2019).

Inovasi armada taksi bertenaga listrik tersebut sejalan dengan visi dan misi perusahaan yang mendukung kelestarian lingkungan. Langkah-langkah serupa sudah dilakukan, termasuk pada era tahun 90-an ketika Blue Bird Group mengadakan armada berbahan bakar gas.

“Melalui terobosan inovasi dari kendaraan listrik ini, Bluebird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan, namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta,” kata Noni.

Tampak Taksi Listrik Blue Bird

Rencananya armada bertenaga listrik Bluebird akan melayani masyarakat Indonesia mulai bulan Mei 2019.

Blue Bird Group berencana mengoperasikan 200 mobil listrik hingga tahun 2020. Dengan jumlah tersebut, Blue Bird akan menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi bahan bakar minyak sebanyak 1.898.182 liter.

Pada periode tahun 2020 hingga 2025, Blue Bird Group akan bisa membantu menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi bahan bakar minyak sebanyak 94.909.091 liter. Langkah untuk menjaga udara lebih sehat dengan mengurangi emisi karbon di Jakarta.

Acara peluncuran mobil taksi listrik Bluebird dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan jajaran Kementerian lainnya, yang juga turut menyaksikan penyerahaan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Bluebird sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia. [MNR]

 

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: