PLN Jamin Pasokan listrik Mobil listrik Blue Bird

kabar-energi.com – PT PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memastikan menyediakan fasilitas pengisian ulang untuk mobil listrik yang digunakan sebagai moda transportasi taksi Blue Bird Group yang di luncurkan pada hari Senin (22/4/2019).

Blue Bird telah mengalokasikan Rp 40 miliar (US $ 2,84 juta) untuk membeli 30 mobil listrik dan membangun lebih banyak Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU)

“Saat ini, ada 12 stasiun pengisian daya, kami akan membangun dua atau tiga lagi yang juga bisa digunakan oleh mobil pribadi,” kata direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono, Senin (22/4/2019)

Direktur bisnis PLN Jawa Barat Haryanto WS mengatakan bahwa PLN dan Blue Bird telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada 26 Oktober 2018 tentang pasokan listrik untuk stasiun pengisian yang dimiliki oleh Blue Bird.

Berdasarkan kesepakatan  tersebut, PLN setuju untuk menyisihkan 41.500 volt ampere (VA) atau setara dengan 40.000 watt untuk menjamin kelancaran pasokan listrik ke stasiun pengisian.

Selain itu, PLN juga telah memberikan diskon 50 persen, sekitar Rp 300 juta, kepada Blue Bird untuk meningkatkan pasokan listrik ke stasiun pengisian.

Adrianto mengatakan Blue Bird berencana untuk mengoperasikan sekitar 2.000 mobil listrik pada tahun 2025. Dia menambahkan bahwa pengoperasian 30 mobil listrik pada bulan Mei akan berfungsi sebagai referensi untuk pengoperasian lebih banyak mobil listrik di masa depan.

“Setelah kami memastikan itu layak, kami akan tahu berapa banyak uang yang perlu dicairkan,” kata Adrianto.

30 mobil listrik terdiri dari 25 BYD e6 A / T dari Cina untuk taksi Blue Bird dan lima Tesla Model X 75D A / T dari Inggris untuk taksi Silver Bird. [MNR]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: