Grab Sejahterakan Mitra Pengemudi dengan Umrah Gratis

kabar-energi.com – Moda Transportasi online terkemuka di Indonesia, Grab, berkomitmen menyejahterakan para mitranya melalui berbagai program, salah satunya mewujudkan impian dapat beribadah ke tanah suci melalui program #ImpianUmrahItuDekat.

Matahari belum terbit tetapi ayah dua anak ini harus bersiap-siap untuk rutinitas hariannya yakni mengantar putrinya ke sekolah dengan sepeda motor dan kemudian bekerja.

Hal pertama yang dia lakukan adalah memastikan bahwa motornya dalam keadaan layak jalan dan telepon seluler berfungsi dengan baik karena kedua hal tersebut sangat penting dalam profesinya sebagai driver GrabBike.

Sebagai driver ojol, Deddy Haryanto menghabiskan lebih dari 10 jam di jalan. Dia meninggalkan rumahnya pagi-pagi sekali, menjemput dan membawa penumpang yang berbeda ke tujuan masing-masing setiap hari.

“Jumlah pesanan dari pelanggan berfluktuasi, tergantung pada situasi dan kondisi, apakah itu musim kemarau atau hujan. Tapi rata-rata, saya mengangkut sekitar 20 penumpang per hari, ”katanya.

Deddy Haryanto yang di lahirkan di Jakarta di mana Kota dengan padat penduduk, terkenal karena kemacetan lalu lintasnya dan tidak adanya sistem transportasi yang memadai. Paparan terhadap udara yang tercemar, panas, angin, dan hujan adalah beberapa risiko yang harus diambilnya bersama pengemudi ojek lainnya

Tetapi melalui profesinya saat ini, keberuntungan menghampirinya. Mitra pengemudi GrabBike yang berusia 51 tahun baru-baru ini memenangkan penghargaan program #ImpianUmrahItuDekat Grab, memungkinkannya untuk pergi umrah.

Deddy mengatakan bahwa suatu hari dia menerima telepon dari kantor Grab, membuatnya bertanya-tanya “kesalahan apa yang telah saya buat?”

Deddy Haryanto: Melakukan yang terbaik membuka pintu bagi berkat dan keberuntungan yang tidak terduga
Deddy Haryanto, Pengemudi GrabBike (Foto: JP)

Dia menambahkan bahwa dia tidak tahu mengapa Grab menghubunginya sampai dia datang ke kantor di mana dia diberitahu bahwa dia telah memenangkan penghargaan.

“Saya tercengang sesaat dan mata saya basah oleh air mata sukacita setelah mendengar berita itu, Saya berterima kasih kepada Allah, Saya berterima kasih kepada Grab karena memberi saya kesempatan untuk pergi umrah.” ujar Deddy.

Dia mengatakan bahwa istri dan kedua anaknya senang setelah mendengar berita itu dan memberinya dukungan penuh. “Penghargaan semacam itu dapat mendorong kita untuk bekerja lebih bersemangat,” tambahnya.

Mitra Grab Sejahtera

Deddy adalah salah satu dari 60 mitra pengemudi GrabBike terbaik yang dipilih untuk terbang ke Mekah pada awal Januari 2019 untuk menjalani umrah sembilan hari secara gratis yang di umumkan di Jakarta, Rabu (27/3).

Program ini dimulai pada Oktober 2018. Hingga saat ini, 125 mitra pengemudi dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang telah diberi kesempatan untuk pergi umrah.

Program ini akan berlanjut hingga Mei, sehingga jumlahnya menjadi 200.

Program #ImpianUmrahItuDekat adalah bagian dari Grab Mitra Sejahtera (Kesejahteraan Mitra Grab), yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarga mereka. Berbagai inisiatif telah diambil dalam hal ini, termasuk yang terkait dengan pendidikan, layanan kesehatan, layanan keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas pendukung pekerjaan.

Lakukan yang terbaik

Deddy bergabung dengan Grab pada 2015 ketika perusahaan meluncurkan layanannya di Indonesia, dengan Jakarta sebagai basis operasi pertama.

Bekerja sebagai pengemudi GrabBike hanyalah pekerjaan sampingan karena ia masih bekerja di sebuah perusahaan farmasi di departemen pemasarannya. “Tetapi setelah bekerja sebagai pengemudi selama enam bulan, saya menemukan bahwa itu lebih baik daripada pekerjaan saya sebelumnya.

“Penghasilan yang saya dapatkan sebagai pengemudi GrabBike sepenuhnya tergantung pada saya. Jika saya bekerja keras dan rajin, saya akan mendapatkan lebih banyak. Ini mendorong saya untuk bekerja untuk Grab, ”katanya.

Seiring berjalannya waktu, semangat Deddy untuk pekerjaan terus tumbuh, terutama setelah mengetahui bahwa kebijakan Grab memiliki kesejahteraan mitra pengemudi Grab.

Dia tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil baik, dengan motoanya, melakukan yang terbaik.

“Saya pikir melakukan yang terbaik mengharuskan seseorang untuk bekerja dengan serius, tulus dan jujur,” kata Deddy yang juga masuk dalam daftar pengemudi elit Grab.

Melakukan yang terbaik sebagai pengemudi berarti bahwa “Saya harus memastikan bahwa pelanggan saya merasa nyaman dan aman”, katanya.

Itulah sebabnya ia memperhatikan kenyamanan dan keamanan pelanggan, seperti memastikan bahwa ban depan dan belakang layak jalan dan remnya bekerja dengan baik. “Ban harus memiliki udara yang cukup dan rem harus bekerja dengan baik,” katanya.

Hasil gambar untuk Deddy Haryanto, Pengemudi GrabBike
Deddy Haryanto saat pergi Umrah (Foto: JP)

“Dengan rata-rata 20 penumpang per hari, sepeda motor dengan menempuh jarak sekitar 100 kilometer. Ini berarti bahwa saya harus memperhatikan jumlah oli mesin yang saya gunakan karena jika saya kehabisan dapat merusak mesin.

“Oleh karena itu, saya mengganti oli sekali setiap dua minggu karena saya tidak ingin menunggu sampai mesin rusak,” kata Deddy, menambahkan bahwa ia juga memeriksa mesin setiap dua bulan sekali.

Dan ketika datang ke layanan, Deddy mengatakan dia harus ramah dan sabar dalam berurusan dengan pelanggan, tidak terkecuali warga negara asing.

“Demi keamanan, saya meminta setiap penumpang untuk mengenakan helm dan menguncinya dengan benar. [MNR]

 

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: