Motor Listrik Gesits Hadir Di Indonesia International Motor Show 2019

kabar-energi.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 resmi dibuka Kamis (25/4). Ajang pameran kendaraan terbesar ini membawa misi mengedepankan semangat digital serta memperkenalkan produk-produk inovatif karya anak bangsa dalam balutan pameran bertaraf internasional.

Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, 25 April–5 Mei 2019, menjadi unjuk gigi produsen kendaraan listrik lokal Gesits Sepeda motor listrik buatan Indonesia yang pertama.

Tim Peneliti dari beberapa Universitas di Indonesia telah mengerjakan pengembangannya sejak tahun 2015.

“Jika Anda melakukan pemesanan di IIMS sekarang, Anda dapat mendapatkan skuter Gesits yang akan dikirim pada bulan Juni,” ujar  Harun Sjech, kepala eksekutif Gesits.

Pabrikan asal Jepang Honda dan Yamaha telah menjual lebih dari 5,8 juta sepeda motor di Indonesia setiap tahun, dan sekarang telah memperkenalkan versi motor listrik dari kendaraan roda dua mereka kepada masyarakat.

Harun yakin bahwa Gesits dapat bersaing di pasar lokal, dengan target penjualan 30.000 skuter pada akhir tahun ini, di mana Telkom Indonesia dan PLN serta Pemrov Bali telah memesan banyak motor tersebut.

Gesits Technologies, bekerja sama dengan perusahaan Wika Industri & Konstruksi, telah membangun pabrik dengan kapasitas tahunan 50.000 skuter di Cileungsi, Jawa Barat.

Sementara dalam pabrikan mobil yang ikut berpartisipasi dalam ajang IIMS tersebut diantaranya Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI dan Volkswagen.

Liliek Oetama, Presiden Direktur Dyandra Media International, mengatakan pameran ini diharapkan akan mendatangkan lebih dari 500.000 pengunjung dan membukukan penjualan lebih dari Rp 4 triliun ($ 281 juta).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan harapannya bahwa pameran mobil tahun ini akan memperkenalkan lebih banyak teknologi baru ke industri otomotif lokal, terutama kendaraan listrik.

Pemerintah telah menyediakan berbagai insentif untuk mendorong produksi kendaraan listrik di Indonesia. Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) menargetkan penjualan 2,1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2025. [MNR]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: