Repsol Percepat Produksi Temuan Cadangan Gas Blok Sakakemang ke 2022

kabar-energi.com – Perusahaan minyak yang berbasis di Spanyol Repsol telah menyatakan komitmennya untuk memulai produksi pertama minyak dan gas (migas) di temuan cadangan yang baru ditemukan di Blok Sakakemang di Sumatra Selatan pada tahun 2022.

Komitmen itu diungkapkan oleh CEO Repsol Josu Jon Imaz pada pertemuan dengan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar di Madrid.

“Kami bersyukur dan gembira Repsol memiliki komitmen untuk mempercepat produksi migas di Sakakemang dari lima tahun menjadi kurang dari tiga tahun. Pemerintah akan memberikan dukungan penuh agar upaya ini dapat terwujud,” ungkap Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar melalui keterangan resminya, Jumat (26/4/2019).

Arcandra mengatakan bahwa pada awalnya, Repsol berencana untuk memulai produksi di Blok Sakakemang dalam lima tahun ke depan, setelah penemuan itu diumumkan pada bulan Februari.

https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 320 2048481 repsol-garap-blok-sakakemang-temuan-migas-terbesar-dunia-cG4OA0K3Ln.jpg
Tampak Arcandra Tahar bersama CEO Repsol Josu Jon Imaz di Madrid

Blok Sakakemang menjadi salah satu temuan migas terbesar di dunia selama periode 2018-2019. Dengan cadangan terbukti gas bumi mencapai sekitar 2 triliun kaki kubik (tcf), temuan Repsol ini juga menjadi yang terbesar di Indonesia selama 18 tahun terakhir.

“Kami bersyukur dan senang Repsol telah berkomitmen untuk mempercepat dimulainya produksi blok. Kami, pemerintah, akan memberikan dukungan penuh kami untuk mewujudkannya, ”katanya.

Dia menambahkan bahwa dukungan pemerintah akan mencakup proses persetujuan rencana pengembangan (Plan of Development/PoD) yang lebih sederhana dan penyederhanaan persyaratan administrasi lainnya.

Selain bertemu dengan Repsol, Arcandra mengatakan kunjungannya ke Spanyol dibuat untuk membantu upaya pemerintah untuk memperkuat hubungan dengan para investor minyak dan gas global dan untuk mendorong mereka berinvestasi di Indonesia. [MNR]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: