Sekarang Uber Kirim Layanan Antar Makanan Dengan Drone

Mobil Uber Eats dan drone di Uber Elevate Summit 2019. (AFP)

kabar-energi.com  Uber saat ini sedang melakukan uji coba pengiriman makanan menggunakan drone untuk mengurangi waktu pengiriman

Seperti yang di lansir di thestar unit perusahaan Uber Eats memulai tes di San Diego bersama McDonald’s dan berencana untuk berekspansi ke restoran lain dalam akhir tahun ini

Petugas di sebuah restoran memasukan makanan ke dalam pesawat tanpa awak kemudian lepas landas dan dipandu oleh sistem yang ada

Tahun lalu Uber dan kota San Diego memenangkan tawaran dari Administrasi Penerbangan Federal AS untuk menguji pengiriman makanan melalui udara.  Pengujian akan membantu jaringan berbagi perjalanan udara yang direncanakan Uber.

“Kami telah bekerja erat dengan FAA untuk memastikan bahwa kami memenuhi persyaratan dan memprioritaskan keselamatan,” kata Luke Fischer, kepala operasi penerbangan di Uber Elevate, dalam sebuah pernyataan, Rabu (12/6/2019)

Uber juga mengumumkan bahwa ia akan bekerjasama dengan Volvo Cars untuk membangun kendaraan yang mampu mengemudi secara mandiri.

Sistem self-driving dalam berkendara ini akan dipasang dalam versi produksi SUV Volvo XC90. Sistem kemudi dan pengereman kendaraan dirancang otomatis, termasuk daya cadangan baterai. Jika sistem utama gagal, sistem cadangan akan segera bertindak untuk menghentikan mobil.

Berbagai sensor akan memungkinkan sistem self-driving Uber untuk beroperasi dan bermanuver dengan aman di daerah perkotaan

Uber dan Volvo Cars telah bermitra sejak September 2016. Ini adalah mobil ketiga yang mereka kembangkan bersama.

Sebuah mobil dan drone Uber Eats sedang dipamerkan di Uber Elevate Summit 2019 di Washington, DC 12 Juni 2019. - Uber mengatakan hari Rabu bahwa ia berencana untuk mempercepat pengiriman makanan di restoran dengan menggunakan drone untuk layanan Uber Eats.  Untuk alasan logistik, drone tidak akan mengirimkan langsung ke pelanggan, tetapi ke lokasi drop-off yang aman di mana pengemudi Uber Eats akan menyelesaikan pesanan.  Di masa depan, Uber berharap untuk mendaratkan drone pada kendaraan yang diparkir yang terletak di dekat setiap lokasi pengiriman untuk memungkinkan pengiriman akhir dengan tangan.  Uber mengatakan telah mengembangkan sistem manajemen wilayah udara berpemilik yang disebut Elevate Cloud Systems yang akan memandu drone ke lokasi mereka.  (Foto oleh EVA HAMBACH / AFP)
Di masa depan, Uber akan mendaratkan drone pada kendaraan yang diparkir yang terletak di dekat setiap lokasi pengiriman. (AFP)

Volvo mengatakan pihaknya berencana untuk menggunakan kendaraan serupa untuk memperkenalkan mobil self-driving di awal 2020-an.

Argo AI, sebuah perusahaan kendaraan otomatis yang sebagian dimiliki oleh Ford, mengumumkan bahwa mereka akan memperluas pengujian ke Detroit. Perusahaan sudah menguji kendaraan di Pittsburgh, Miami, Washington, DC, Dearborn, Michigan, dan Palo Alto, California. Argo telah mengerahkan kendaraan uji generasi ketiga yang berbasis pada hibrida gas-listrik Ford Fusion di semua kota. Mereka mendapatkan sensor dan perangkat lunak yang lebih baik termasuk radar dan kamera beresolusi lebih tinggi.

Sementara Volkswagen mengkonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan dengan pengembang perangkat lunak dan perangkat keras self-driving Aurora Innovation Inc, yang memiliki kantor di San Francisco dan Pittsburgh. Produsen mobil Jerman tersebut sedang bekerja sama dengan Ford yang mencakup kemitraan dengan Argo AI.

Awal pekan ini Fiat Chrysler bergabung dengan Aurora, sebuah startup yang didirikan oleh para eksekutif yang dulu bekerja di Google, Tesla, dan Uber. [05]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: