Bitcoin melonjak Berkat Mata Uang Facebook di Paruh Pertama 2019

kabar-energi.com –  Senin (24/6/2019, harga Bitcoin melonjak di atas US$ 11.000 (Rp 155,7 juta), yang merupakan level tertinggi dalam lebih dari 15 bulan. Kenaikan itu dipengaruhi oleh rencana Facebook meluncurkan mata uang digital atau cryptocurrency Libra pada semester pertama tahun depan, yang di dukung konsorsium perusahaan termasuk Visa, MasterCard, PayPal dan Uber.

“Kebangkitan kuat dalam harga bitcoin terutama dikarenakan minat baru dalam hal cryptocurrency dan teknologi yang baru,” kata Naeem Aslam, analis pasar ThinkMarkets.

“Proyek-proyek seperti Libra Facebook telah banyak menarik minta yang sangat tinggi,” tambahnya.

Volatilitas Bitcoin kemungkinan akan bertahan hingga level US$ 12.000 dan US$ 15.000.

Bitcoin telah naik sekitar 20% dalam bulan ini tetapi masih jauh dari level rekor yang terjadi pada akhir 2017 yang mendekati US$ 20.000

Tapi, nampaknya berita peluncuran Libra, cryptocurrency milik Facebook-lah yang berhasil menggelembungkan harga Bitcoin.

“Lonjakan harga disebabkan oleh dua faktor utama, satu adalah peningkatan konsensus di antara komunitas investasi bahwa bitcoin adalah penyimpan nilai yang sah untuk era digital, dan kedua, peluncuran mata uang kripto Libra Facebook yang telah memaksa setiap CEO untuk menganggap serius crypto,” kata Jehan Chu, salah satu pendiri Kenetic Capital dan seorang investor di start-up blockchain. [05]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: