Resmi Di luncurkan LinkAja Siap Bersaing Dengan Gojek & OVO

kabar-energi.com – Akhirnya setelah beberapa kali tertunda Platform Dompet digital (e-wallet) kolaborasi BUMN bernama LinkAja resmi diluncurkan pada hari Minggu (30/6/2019) di Jakarta

Pembayaran digital di Indonesia menjadi lebih populer dari hari ke hari, dengan lebih dari 90% dari 264 juta orang di Indonesia memiliki telepon seluler.

Sekitar 2,1%  dari transaksi non tunai di Indonesia menggunakan uang elektronik, dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat menjadi 24% pada tahun 2027.

LinkAja merupakan dompet digital milik PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Telkomsel menjadi pemegang saham terbesar sebesar 25%. Bank Mandiri, BRI dan BNI masing-masing 20%. BTN dan Pertamina masing-masing 7% dan Jiwasraya 1%.

Platform baru ini dapat mencakup hingga 400 produk digital, termasuk permainan voucher, tagihan listrik, produk digital, dan internet.

Untuk membantu memfasilitasi transaksi, LinkAja telah membentuk kemitraan dengan 20 perusahaan eCommerce, termasuk Bukalapak dan Tokopedia. Ini juga dapat digunakan untuk taksi, bus, dan transportasi kereta api.

Pelanggan LinkAja bisa mendapatkan uang dari 40.000 ATM tanpa menggunakan kartu debit. LinkAja juga akan memperluas layanan tertentu ke wilayah lain, misalnya memungkinkan pengguna mengirim pembayaran remitansi ke pekerja di Singapura, termasuk juga layanan asuransi.

Sistem pembayaran terpadu akan menyediakan layanan uang elektronik yang lebih baik dan lebih komprehensif untuk publik yang akan bersaing dengan Gojek, Go-Pay, DANA dan Ovo

CEO Finarya Danu Wicaksana mengatakan bahwa sektor transportasi khususnya sangat penting bagi LinkAja.

“Untuk transaksi jalan tol, kami akan memproduksi stiker kode QR yang dapat ditempel di mobil, dan perangkat yang dipasang di gerbang jalan tol untuk dapat memindai stiker. Pengemudi tidak perlu berhenti untuk melakukan transaksi, ”katanya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar di Linkaja berikut caranya:

  • Bagi kamu yang belum pernah memiliki aplikasi T-Cash harus download LinkAja di Apple Store atau Google Play Store. Bagi yang sudah punya aplikasi T-Cash tinggal update.
  • Setelahnya masukkan nomor ponsel dan verifikasi yang dikirimkan via pesan singkat (SMS).
  • Selesai proses ini maka tinggal top-up untuk bisa bertransaksi. Namun batasannya Rp 2 juta. Namun bila ingin bisa menyimpan dana hingga Rp 10 juta harus masukkan data diri dan KTP.
  • Bila tidak ingin capek top-up bisa pilih mendaftarkan kartu debit dan kartu kredit karena transaksi akan dipotong dari uang yang tersimpan di tabungan atau limit kartu kredit. [05]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: