Naik Mobil Listrik, Dapat Satu Pohon

kabar-energi.com – Ada berbagai cara yang dilakukan perusahaan terhadap kepedulian lingkungan di tengah polusi udara Jakarta, seperti halnya perusahaan taksi Bluebird, baru-baru ini menghadirkan program One Ride One Seed

Berkolaborasi dengan World Wide Fund for Nature (WWF), program yang dimulai dari 1 Agustus-31 Oktober 2019 ini mengajak penumpang yang akan bepergian menggunakan kendaraan listrik E-Bluebird dan E-Silverbird  secara online untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

Dengan menambahkan Rp 100.000 para pengguna dapat mengadopsi satu pohon yang akan ditanam di Hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Cilliwung.

Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, program merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian lingkungan

“Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi penduduk Jakarta,” katanya dalam sebuah pernyataan tertulis , Kamis (1/8/2019).

Sementara Direktur Kemitraan WWF-Indonesia Ade Swargo Mulyo menyambut baik komitmen Bluebird terhadap upaya perbaikan lingkungan.

Program tersebut tidak hanya menekankan pentingnya penanaman kembali pohon di lahan kritis, namun juga meningkatkan kesadaran tentang jejak karbon dari kebiasaan sehari-hari, seperti penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil dan listrik.

Seperti diketahui Bluebird berencana akan mengoperasikan 200 mobil listrik pada tahun 2020 untuk mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 1,9 juta liter. [05]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: