Vmining, Aplikasi e-Commerce Batubara Pertama Indonesia

Direktur Utama PT Bumi Banua Sinergi Arijanto (tengah) saat acara peluncuran aplikasi Vmining di Redtop Hotel, Jakarta, Senin (12/8/2019). (GATRA)

Jakarta – Kemajuan era teknologi saat ini membuat para pelaku usaha berinovasi agar bisnisnya dapat bertahan dan berkembang, salah satunya di sektor pertambangan. PT Bumi Banua Sinergi (BBS) bekerjasama dengan PT Visitama Teknologi (Visitech) Indonesia bekjersama menciptakan  aplikasi berupa market place penjualan batubara.

Aplikasi tersebut memungkinkan konsumen dapat menghemat biaya di mana mereka akan melakukan survei batubara, melihat lokasi penambangan melalui internet, bahkan alternatif pengiriman batubara yang dapat disesuaikan dengan alokasi anggaran pembeli.

Aplikasi yang diberi nama Vmining tersebut menjual produk dalam e-commerce-dengan kualitas terbaik sesuai dengan GAR (bruto saat diterima).

“Batubara yang kami tawarkan berasal dari Sumatra dan Kalimantan yang dilengkapi dengan sertifikat resmi yang memungkinkan mereka untuk diperdagangkan,” kata Arijanto, Direktur Utama PT Bumi Banua Sinergi pada Selasa (13/8/2019).

“Di era digital ini, kita sering menyaksikan banyak lapisan dalam transaksi dalam industri batubara. Sulit bagi pembeli untuk bertemu dengan penjual. Teknologi ini bertindak sebagai mediator yang memiliki keamanan transaksi yang aman, ” ujar Reza Putra, Direktur Utama PT Visatama Teknologi Indonesia menambahkan

Aplikasi Vmining tersebut dapat diunduh lewat Playstore ataupun Appstore. Pengguna juga bisa mengakses Vmining melalui laman resminya yaitu www.vmining.co.id. [05]

 

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: