Tahun Depan Charger Super Cepat untuk Mobil Listrik ABB akan Tersedia

Stasiun Pengisian Listrik milik ABB, Terra HP High Power Charging. (JP/ANN)

kabar-energi.com – Revolusi Industri 4.0 telah mengubah cara hidup masyarakat saat ini, termasuk memproduksi barang dan jasa

Dalam Penelitian yang dilakukan oleh perusahaan konsultan McKinsey yang dikutip dari thestar, Rabu (2/10/2019), menemukan bahwa penggunaan perangkat listrik untuk kendaraan akan mencapai setengah dari pasar otomotif AS sebesar US$ 7,7 triliun pada tahun 2030.

Menurut laporan International Energy Agency (IEA) yang merupakan organisasi negara-negara penghasil energi terbarukan di bawah naungan Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD, mengungkapkan bahwa armada mobil listrik global melebihi 5,1 juta pada 2018, naik 2 juta dari tahun sebelumnya dan hampir dua kali lipat jumlah penjualan mobil listrik baru.

Di Indonesia sendiri, industri EV baru saja mulai dimana Presiden Indonesia Joko Widodo baru-baru ini menandatangani peraturan tentang mobil listrik

Dimana target Indonesia menjadi pusat produksi EV terbesar kedua di Asia Tenggara dan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Sementara itu ASEA Brown Boveri (ABB), perusahaan pelopor dalam teknologi elektrifikasi, robotik, otomatisasi industri, dan jaringan listrik asal Swiss telah mengkembangkan dua teknologi yang sebelumnya tidak ada yakni robot kolaboratif dan pengisian kendaraan listrik (EV), yang keduanya mengubah hidup dan manusia bekerja.

Di bidang pengisi daya cepat, ABB adalah pemimpin global dengan lebih dari 10.000 stasiun pengisian cepat dipasang di lebih dari 73 negara.

Desember tahun lalu, ABB Indonesia mendukung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Indonesia (BPPT) dalam proyek percontohan untuk pengisian EV untuk mempercepat penggunaan EV untuk mobilitas yang lebih bersih dan pintar.

Teknologi pengisian daya ABB EV akan tersedia di beberapa lokasi di Jakarta dan akan tiba pada bulan Juni tahun depan [05]

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: